Skip to main content
Tak Malu, Momen Viral Orangtua Pengantin Wanita Bawa Mesin Hitung Uang Mahar

Tak Malu, Momen Viral Orangtua Pengantin Wanita Bawa Mesin Hitung Uang Mahar

Tak Malu, Momen Viral Orangtua Pengantin Wanita Bawa Mesin Hitung Uang Mahar

Menurut tradisi di beberapa tempat, sebelum menikah pihak pengantin pria diharuskan memberi sejumlah mahar bagi calon istrinya. Mahar tersebut bisa berupa uang, benda, sertifikat tanah, dan semacamnya. Biasanya mahar tersebut akan diambil dan langsung disimpan. Namun berbeda dengan orangtua pengantin yang satu ini.

Melansir eva.vn, foto yang memperlihatkan momen orangtua pengantin perempuan menghitung uang mahar menggunakan mesin yang dibawanya viral di media sosial. Uang mahar tersebut langsung dihitung menggunakan mesin penghitung uang di depan keluarga dan para tamu undangan sesaat setelah diberikan.

Diketahui insiden tersebut terjadi di sebuah pesta pernikahan di Guizhou, China. Setelah pengantin pria dan keluarganya membawa hadiah mahar ke rumah calon istrinya, kedua belah pihak keluarga pun bertemu di sebuah ruangan.

Membawa mesin pengecekan uang, orangtua pengantin wanita pun berhasil mencuri atensi para tamu undangan. Terlebih kedua orangtua pengantin wanita itu tanpa malu langsung menghitung uang mahar yang didapat di depan para hadirin dengan menggunakan mesin yang dibawanya.

Halaman Selanjutnya

Setiap kali setumpuk uang selesai dihitung mesin melaporkan jumlahnya. Dan ketika ada masalah, mesin tersebut akan mengeluarkan pesan 'Ada masalah dengan tagihan'.

Selama proses penghitungan keluarga mempelai pria berdiri di samping dan ikut menyaksikan. Dalam video yang beredar terdengar suara ibu pengantin wanita yang mengatakan, bukankah lebih cepat menghitung dengan mesin?.

Orangtua pengantin wanita hitung uang mahar pakai mesin Foto: eva.vn
Orangtua pengantin wanita hitung uang mahar pakai mesin Foto: eva.vn

Tumpukan uang yang sudah dihitung kemudian dimasukkan ke dalam kotak oleh pengantin wanita tanpa rasa canggung. Unggahan tersebut pun langsung ramai dikomentari para netizen.

"Jika orangtuanya benar-benar menyayangi putrinya, mereka tidaak akan melakukan ini," komentar salah seorang netizen.

"Ini seperti keluarga mempelai wanita yang mengatakan mereka ragu dan tidaaak mempercayai keluarga mempelai pria. Perilaku ini sebenarnya tidak baik sama sekali," komentar lain.

Sumber: Wolipop.detik.com

Halaman Awal